Unjuk Rasa, Menurut yang Saya Lihat

Unjuk rasa atau yang lebih kita kenal dengan sebutan demo pasti identik dengan kerusuhan. Ya, memang benar demonstrasi yang diikuti oleh banyak orang dan ada seorang provokator pasti akan menuai kerusuhan. Akhirnya akan membuat masyarakat umum menjadi resah.

Sebetulnya unjuk rasa adalah ide yang cemerlang untuk mengutarakan kritik di saat kondisi sesuatu sudah dalam keadaan gawat. Namun, cara penyampaiannya yang terkadang kurang tepat.  Kalau menurut hemat saya, kalimat yang tepat adalah “terlalu cepat mengambil keputusan dalam bertindak,” mereka yang berdemo dengan jalan yang anarkis tidak memikirkan dampaknya terhadap yang tidak ikut / tidak ikut campur masalah. Mereka hanya buang-buang waktu, tenaga, dan materi demi teriak-teriak tidak jelas sementara tidak ada yang mendengar kritik-kritik mereka.

Bukankah lebih baik mengutarakan pendapat lewat cara yang lain? Yang lebih baik lagi, seperti menuliskannya ke dalam buku. Alangkah lebih bermanfaatnya buku tersebut apabila ada yang terinspirasi oleh suatu pemikiran orang tersebut. Sekaligus mengembangkan budaya membaca dan menulis buku bagi masyarakat secara luas di Indonesia.

Perihal kertapati89
saya baru saja memulai usaha untuk menulis dan saya rasa itu hal yang bagus

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: